Chat with us, powered by LiveChat

Polda Jatim – VA Menangis di Rumah Tahanan

KONDISI TERKINI ARTIS “VA”

polda jatim - va

Dia menilai, artis VA sedang membutuhkan konseling untuk meringankan beban psikologisnya.

“Kami tadi mengusulkan kepada penyidik supaya VA bisa dilakukan pemulihan secara psikologis melalui konseling,” tutur Sri di Mapolda Jatim, Kamis (28/2/2019).

Menurut dia, secara kasat mata, artis VA terlihat sehat. Namun, tak berarti VA sedang baik-baik saja.

“Dia sehat, hanya saja merasa tidak nyaman. Mungkin karena didalam sel. Kami usulkan bisa dilakukan pemulihan dengan cara konseling yang akan dilakukan lembaga layanan yang ada di Surabaya,” ujar Sri.

Sebelumnya, artis VA menjalani rawat inap di rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim Surabaya, Sabtu 2 Februari 2019.

Artis VA rencananya dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Polda Jatim pada hari ini. Namun, pemindahan tersebut batal atau ditunda lantaran VA mendadak terserang penyakit diare.

“Kita percaya saja kalau memang VA mengatakan sakit diare. Tentunya alasan yang sampaikan butuh penjelasan dokter,” tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.

Barung memastikan Polri menjamin kesehatan setiap tahanan. Jika ada keluhan dari pasien, tentunya dokter akan memeriksan dan melakukan observasi. “Dokter pastinya akan melakukan observasi untuk memastikan sakit yang dikatakan VA,” ujar Barung.

Artis VA juga pernah mengidap penyakit sinus yang sudah lama dideritanya. Hal itu sempat disampaikan kuasa hukum Vanessa, Rahmat Santoso di Surabaya yang dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

“Iya, memang VA juga sakit sinus. Dokter juga ngomong kok,” kata Barung di Mapolda Jatim.

Artis VA masih menjadi tahanan Polda Jatim yang dirawat di rumah sakit. Namun sayang belum ada kejelasan hingga kapan VA harus menjalani perawatan.

Foto Artis VA Menangis di Rumah Tahanan Beredar di Media Sosial

polda jatim - va

Foto artis VA yang terlihat seperti sedang menangis di antara puluhan tahanan beredar di media sosial. VA yang saat itu mengenakan baju tahanan Polda Jatim terlihat tertunduk sambil mengusap mata. Di foto lainnya, terlihat juga VA sedang berbicara di depan para tahanan. Di samping VA terdapat foto Ayu Qyla yang merupakan seorang motivator.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Ayu Qyla mengakui kebenaran foto tersebut. Ia mengatakan VA menangis karena teringat sosok ibunya.

“VA menangis saat mendengar dan diingatkan soal ibu. Saat ini VA merasa sendirian saat ia butuh orang-orang terdekatnya,” ungkap Ayu melalui sambungan telepon, Minggu (24/3/2019).

polda jatim - va

Foto tersebut diambil saat kegiatan yang digagas Direskrimsus Polda Jatim, Kemenkumham, dan Gavra Mandiri. Kegiatan itu sendiri berlangsung pada Kamis lalu.

Ayu juga membeberkan rahasia VA yang sering menangis karena banyak teman-temannya yang meninggalkan dirinya saat sedang tertimpa masalah. Ayu berharap orang-orang yang merasa dekat dengan VA saat yang bersangkutan belum terkena masalah tidak menghilang dan bisa memberikan motivasi.

“Yang terpenting sekarang bagi VA adalah motivasi dan bicara agar ia kuat menghadapi semuanya,” jelas Ayu.

Dengan metode hypnoterapi, Ayu menguatkan mental dan moril para tahanan sekaligus memberikan pemahaman jika masalah yang menimpa merupakan piagam kehidupan.

“Perlu dipahami, para tahanan termasuk VA, kalau masalah yang menimpa merupakan catatan bagi diri kita,” terangnya.

Ayu pun mengapresiasi langkah Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan selaku Direskrimsus Polda Jatim yang mengadakan kegiatan penyuluhan dan peningkatan motivasi pada para tahanan.

“Kita berharap kegiatan seperti ini bisa kontinyu karena orang yang terkena masalah hukum biasanya jiwanya akan terganggu,” pungkas Ayu.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *